1 Positif, Bengkulu Utara Menjadi Zona Mera

  • Whatsapp

Terpercayanews – Sempat menjadi daerah zona hijau, Bengkulu Utara kembali menjadi zona merah. Hal ini terjadi karena terdapat satu masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19.

Disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19, Syamsul Maarif, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa satu orang pasien warga Kabupaten Bengkulu Utara merupakan mantan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien IH (73) salah satu warga di Kecamatan Lais dan beliau mempunyai riwayat penyakit diabetes melitus. Gejala klinis demam dan kehilangan kesadaran,” ujar Samsul Ma’arif, Kamis (16/7/2020).

Tambah Samsul, pasien telah dirawat di Rumah Sakit (RS) M. Yunus. Kedepan pihaknya akan menelusuri siapa saja yang pernah melakukan kontak tubuh dengan pasien, guna memastikan bahwa orang tersebut tidak terinfeksi virus Covid-19.

“Empat minggu terakhir keluarga pasien dikunjungi oleh keluarga dari Provinsi Bengkulu yang merupakan zona orange. Tim Covid 19 telah melakukan penelurusan terhadap tenaga kesehatan yang merawat pasien, keluarga pasien dan juga akan melakukan penelurusan terhadap keluarga pasien yang berkunjung ke Kecamatan Lais,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. (Rds)

Pos terkait