10 kota Tertoleran, Kota Salatiga Menjadi Pusat Perhatian Dunia Internasional

  • Whatsapp
Hendari (tengah) Ketua pendiri Setara Institut

TERPERCAYANEWS.com –  Indeks Kota Toleran (IKT) 2020, Kota Salatiga menjadi salah satu kota yang memperoleh skor tertinggi dan masuk predikat 10 kota tertoleran pada tahun 2020 menurut Setara Institute.

Setara Institute mencatat, terdapat 10 Kota tertoleran, dan Kota Salatiga menduduki posisi teratas dengan skor tertinggi di tahun 2020 ini, diikuti Kota Singkawang, Manado, Tumohon, Tupang, Surabaya, Ambon, Kendiri, Sukabumi dan Bekasi.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA)  Adat Nusantara Dadung Hari Setyo, ia menilai, Kota Salatiga dengan dipimpin Walikota Yulianto ini menunjukan bahwa ada hubungan sosial masyarakat yang sangat baik, baik antara masyarakat dan peran pemerintah kota dalam pembinaan sosial kemasyarakata. Maka penilaian Setara Institute terhadap Kota Salatiga sangat tepat.

“Setahun ini kami sangat intens memperhatikan perkembangan sosial masyarakatnya, dan kami menilai sangat baik tata kehidupan sosial kemasyarakatanya disana, dan kami sepakat dengan penilaian Setara Institute,” kata Dadung Hari Setyo, Jum’at, 26 Februari 2021.

@Yuliyantosalatiga

baca juga : https://terpercaya-news.com/salatiga-menyapa-dunia-bakal-menjadi-contoh-dalam-menanamkan-nilai-nilai-empat-pilar-di-masyarakat/

Karena itu ia mendorong salatiga sebagai kota empat pilar (Pancasila, Bhineja Tunggal Ika, NKRI, UUD 45) yang Insya Alah dihadiri Ketua MPR RI dalam pencanangan tersebut.

Selain itu ia juga mendorong salatiga sebagai kota vanili nusantara dan Insya Allah akan dihadiri Menteri Pertanian RI ke kota salatiga untuk pencananganya.

“Kami berharap kota salatiga dapat lebih berkembang dan maju dengan pesat bersama potensi sosial kemasyarakatnya, tetap memajukan budaya dan adat gotong royong yang lebih baik, agar kota-kota yang lain di Indonesia dapat mengikuti jejaknya kota salatiga,”  ujar Dadung.

Sementara di saat yang sama Nina Kartini ketua panitia pelaksana Salatiga Menyapa Dunia, Pencanangan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili Nusantara mengatakan.

“Kota Salatiga menjadi pusat perhatian baik bagi masyarakat jawa tengah maupun masyarakat Indonesia, bahkan dunia internasional, ini adalah prestasi masyarakat dan kepemimpinan Pak Yulianto sebagai Walikota Salatiga,” katanya. (embun)

Baca juga : https://terpercaya-news.com/salatiga-menyapa-dunia-mencanangkan-salatiga-sebagai-kota-empat-pilar-dan-vanili-nusantara/

Pos terkait