12 Unit Ambulans Siap Layani Masyarakat

  • Whatsapp
Walikota Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi wakil Walikota saat penyerahan mobil ambulans secara simbolis di Balai Kota

Terpercayanews – Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan 12 unit mobil ambulans siap melayani masyarakat. Penyerahan kendaraan mobil ambulans ini diserahkan langsung Helmi Hasan dan didampingi wakil Walikota Dedy Wahyudi secara simbolis di Balai Kota.

Dari 12 unit mobil ambulans ini daiantaranya 5 unit untuk penangulan Covid – 19 yang nantinya diserahkan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dan 1 unit untuk penyandang disabilitas. Serta 6 unit lainya merupakan permintaan masyarakat.

“Alhamdulillah sebanyak 12 ambulans telah kita sediakan, diantaranya ada 5 unit untuk penanggulangan Covid – 19 yang kami serahkan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dan 1 unit untuk penyandang disabilitas. Serta sisa 6 unit lainya merupakan permintaan dari masyarakat,” ujar Helmi Hasan sat menyerakan bantuan ambulans secara simbolis di Balai Kota. (12/5/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa ambulans ini dibeli dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

“Ya ambulans ini dibeli menggunakan dana APBD, karena kita tau warga sangat membutuhkan kendaraan operasional  ambulans,” tambah Helmi.

Sementara itu, salah satu penerima ambulans yaitu Direktur Rumah Sakit Gading Medika Dr Prionoto mengucapkan terimakasih atas pemberian ambulans dari pemkot guna mendukung operasional kendaraan di rumah sakit Gading Medika.

“Ya saya sangat berterimakasih dengan pemberian bantuan ambulans dari pemkot Bengkulu ini, karena kami membutuhkan sekali kendaraan operasional ini,” ujar dr Prionoto.

Untuk diketahui, Ambulans sebanyak 12 unit, diantaranya 6 unit diperuntukkan untuk RSHD Kota Bengkulu, 1 unit untuk Baznas, 1 unit untuk Nahdatul Ulama, 1 unit untuk kelurahan Cempaka Permai, 1 unit untuk RS Gading Medika dan 1 unit untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga telah memiliki 12 ambulans, di antaranya di standby kan di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. (eef)

 

Pos terkait