37 Casis Bintara Asal Polda Papua dan 147 Papua Barat Ikuti Pendidikan Di SPN Polda Bengkulu

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS – Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, Senin 26 Juli 2021 akan memulai program pendidikan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri yang akan dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu.

Selain mendidik calon siswa Bintara remaja asli putra daerah Provinsi Bengkulu, SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu juga akan mendidik 184 Casis dari wilayah Indonesia Timur. Rinciannya berjumlah 37 orang calon Bintara remaja asal Polda Papua dan 147 calon Bintara remaja asal Polda Papua Barat.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si Jum’at, 23 Juli 2021 mengatakan, pihaknya menerima titipan calon Bintara remaja dari Polda Papua dan Papua Barat yang berjumlah 184 orang untuk mengikuti pendidikan Kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu.

“Ya kita selain mendidik 240 orang lebih siswa calon Bintara remaja asal daerah Bengkulu, kita juga mendapat titipan calon Bintara remaja dari Polda Papua yang ikut pendidikan di SPN Polda Bengkulu,” Kata Kapolda Bengkulu.

Kapolda menyampaikan seluruh biaya pendidikan siswa calon Bintara remaja asal Timur tersebut murni di tangung oleh Pemda Papua yang bertujuan untuk memenuhi kekurangan personil di daerahnya. Ia juga mengapresiasi langkah yang di ambil oleh Pemda Papua ini yang membiayai seluruh pendidikan calon Bintara remaja.

“Saya juga berharap Pemda Bengkulu juga mengambil langkah serupa guna memenuhi kebutuhan personil kepolisian di Bengkulu yang jauh dari jumlah anggota yang seharusnya.” katanya.

Sumber: Tribrata News Bengkulu

Pos terkait