Bawaslu Panggil Kadis Kominfo Bengkulu, Terkait “Dukungan Rohidin Mersyah Makin Meluas”

  • Whatsapp

Terpercayanews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu diinformasikan memanggil Kepala Dinas (Kadis), Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

Pemanggilan ini terkait postingan berita online berjudul “Dukungan Terhadap Rohidin Mersyah Makin Meluas” oleh akun Facebook Jaduliwan Iwan, yang diduga milik Kadis Kominfo Jaduliwan.

Terkait hal tersebut, Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Dodi Herwansyah saat dikonfirmasi media ini, membenarkan informasi tersebut.

Ia menjelaskan, pemanggilan tersebut bukan karena laporan, melainkan hasil temuan atau patroli tim siber Bawaslu sebagai bentuk pengawasan.

“Hasil patroli siber inikan ditemukan di salah satu akun Facebook (Jaduliwan Iwan) mengeshare berita itu (Dukungan Terhadap Rohidin Mersyah Makin Meluas),” terang Dodi, Dilansir dari garudadaily.com, Senin, 29 Juni 2020.

Pemanggilan ini sendiri untuk meminta klarifikasi atau keterangan dalam konteks netralitas ASN dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Bawaslu sesuai kewenangannya.

Media ini sudah berupaya menghubungi Jaduliwan via telepon guna meminta keterangan terkait pemanggilan oleh Bawaslu namun tidak diangkat.

 

Pos terkait