Bupati Erwin Octavian Pimpin Apel ketupat

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, Rabu, 5 Mei 2021 pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Polres Seluma, di Lapangan Kantor Polres Seluma.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 yang digelar secara serentak seluruh Indonesia ini, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam apel ini yaitu Kapolres Seluma, Dandim 0425 Seluma, Kepala BPBD, Ketua DPRD Seluma, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Seluma, Kasatpol PP, diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari personil dari kodim 0425 Seluma, Polres Seluma, Satpol PP, Bidang Perhubungan Dinas Perkim Seluma, Dinas Kesehatan dan Personil PLN Seluma.

“Misi utama dari Operasi Ketupat Nala 2021 adalah misi kemanusiaan, yakni memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, menutup tempat wisata untuk memutus penyebaran Covid-19 dan tingkatkan kewaspadaan, kepekaan terhadap antisipasi aksi teror dan terapkan Bodysistem,” kata Bupati Seluma, Erwin Octavian.

Dalam Apel ini, Erwin dipercaya membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. antara lain menyampaikan apel ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Amanat Kapolri lainnya yang dibacakan oleh Bupati Seluma ini ialah Ops Ketupat Nala dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H, pemerintah resmi melarang adanya aktivitas mudik Lebaran atau Idul Fitri 2021 berlaku tanggal 6-17 Mei untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang meningkat di beberapa Daerah. (adv)

Pos terkait