Bupati Lebong Apresiasi Atas Bantuan Dari PT PGE Hululais Demi Memutus Penyebaran Virus Covid-19

  • Whatsapp

Terpercayanews – Bupati Kabupaten Lebong H Rosjonsyah menyambuta baik rombongan dari PT. PGE Hululais yang telah berkontribusi dengan memberi bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 130, dan baju Hazmat untuk tenaga medis sebanyak 16 unit.

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bupati Lebong Rosjonsyah. Bentuk kemanusian yang telah dilakukan pihak PT. PGE Hululais ini semoga dapat ditiru juga perusahaan-perusahaan lainya yang berada di Kabupaten Lebong.

“Pemerintah Kabupaten Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” ujar Bupati Kabupaten Lebong dua periode ini. Selasa, (14/7/2020).

Dengan kondisi darurat seperti ini, lanjut ia semua pihak harus bergandengan tangan, “bersinergi, bahunmembahu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini, karena virus Corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” katanya.

Sementara itu, dari pihak PT.PGE Hululais yang langsung diwakili oleh manager PT. PGE Hululais Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di kabupaten Lebong. Syukur Alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong”,ungkapnya.

Uus Rahmat Kurniawan menambahkan, kami dari perusahaan, tentunya merasa punya tanggung jawab yang sama dengan Pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Bantuan hari ini adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa Penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau. Dan bahkan dalam waktu dekat kami berencana melanjutkan pemberian bantuan 36 unit Wastafel Portable lagi untuk lingkungan Sekolah dan Tempat Pengajian Alquran(TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan. Apalagi menghadapi New Normal ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 disamping pemakian masker dan jaga jarak,” tegasnya.

Pos terkait