Bupati Lebong Kopli Ansori Mengajak DWP Ikut Berperan Aktif Mendorong Program Pemerintah

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori, mengajak organiasi darma wanita untuk berperan aktif mendorong program-program Pemerintah Lebong. Hal ini Bupati sampaikan pada saat workshop E-Reporting tahun 2021 di gedung aula Setda Lebong, Kamis, 8 April 2021.

“DWP harus mampu menjadi organisasi yang memiliki peran nyata mendukung dan membantu program-program yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Lebong Kopli Ansori. DWP adalah akronim dari Dharma Wanita.

E-Reporting ini adalah aplikasi tentang penggunaan media elektronik untuk Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) organisai darma wanita. Dalam penerapan E-Reporting ini nanti seluruh program kerja DWP dapat di upload melalui aplikasi tersebut. Sehingga dapat terkoneksi ke pengurus DWP pusat.

Diketahui kegiatan workshop E-Reporting ini juga diramikan dengan kegiatan pembagian bibit tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan secara gratis kepada masyarakat. Pembagian bibit tanaman gratis ini merupakan bentuk kerjasama antara DWP Lebong dengan PT Aditya Agro Malang, sebagai bentuk CSR kepada masyarakat Lebong. Dalam acara tersebut DPW juga menggandeng Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong. Untuk pembagian bibit tanaman ini, dilakukan melalui Camat. (adv)

 

Pos terkait