Bupati Seluma Beri Tanda Titik Nol Mulainya Pembangunan 1000 Jalan Mulus

  • Whatsapp

TERPERCAYANWS.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca,S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Seluma beserta Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan peninjauan ke titik nol pembangunan jalan di Desa Lokasi Baru, Kecamatan Sukaraja pada Selasa, 02 November 2021, pagi.

Bupati Erwin menyampaikan, pembangunan ini adalah langkah awal menuju Seluma desa maju, dimana kemajuan sebuah desa ialah memiliki akses jalan yang bagus. Sehingga perekonomian desa bisa bisa berjalan lancar.

“Untuk sekarang, kita akan lakukan pembanguan jalan Hotmix di desa lokasi baru sepanjang 500 meter. Secara bertahap, seluruh jalan desa yang ada di Kabupaten Seluma ini akan diperbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Erwin meminta kepada kontraktor jalan agar menyelesaikan pembangunan jalan ini secepat mungkin dengan hasil yang maksimal.

“Saya minta, pembangunan jalan berjalan dengan cepat dan hasilnya memuaskan, kalo bisa hari ini juga dikerjakan,” jelasnya.

Kemudian, Bupati Erwin bersama Dinas PU didampingi Camat Talo Drs.Supran juga melakukan pengecekan titik nol pembangunan jalan di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo sepanjang 700 meter.

Bupati Erwin mengatakan bahwa dana pembangunan jalan ini berasal dari APBD perubahan Tahun 2021. “Ada 6 titik dalam pembangunan jalan Hotmix yang kita bangun, untuk pembiayaan itu berasal dari anggaran perubahan Tahun 2021 sebesar 13 milyar rupiah,” katanya.

Terdapat 6 titik pembangunan jalan hotmix, diantaranya, jalan di Desa Lokasi baru sepanjang 500 meter, Desa Serambi Gunung 700 meter, Desa Genting Juar 500 meter, Desa Simpang Tiga Ngalam sepanjang 1 KM. (adv)

Pos terkait