Bupati Seluma Erwin Octavian Resmi Membuka Bimtek untuk Para Guru SD dan SMP

TERPERCAYANEWS.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Drs. Gustianto, Senin, 26 April 2021 secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru SD dan SMP Kabupaten Seluma Tahun 2021.

Peserta Bimtek ini berjumlah 1.070 peserta dengan rincian 740 guru SD dan 330 guru SMP. Namun seluruh dari peserta tersebut nanti akan dilakukan verifikasi berdasarkan formasi, sehingga 995 peserta yang akan diterima.

Dari jumlah peserta tersebut, Kabupaten Seluma salah satu peserta terbanyak dari Kabupaten lainya. Bupati Erwin Octavian menyampaikan ini patut dibanggakan, karena dalam kepemimpinanya ia berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru terutama guru honorer sehingga nantinya untuk dapat diangkat menjadi ASN.

“Pada kesempatan ini kami hadir melalui bimbingan teknis P3K tahun 2021 dengan harapan kegiatan ini mampu membekali para guru honorer Kabupaten Seluma untuk lulus seleksi P3K. Insya Allah akan segera kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Bupati.

Bimtek yang digelar di Balai Adat Seluma dengan batas waktu selama dua hari terhitung sejak 26 sampai dengan 27 April 2021 dilaksanakan dengan sistem 2 sesi perharinya dengan mendatangkan narasumber pengurus IGI Provinsi Bengkulu dan pengurus IGI Kabupaten Seluma dan Sarpras Bidang SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma. (adv)

 

Pos terkait