Bupati Seluma Serahkan Bantuan Masker dan Vitamin Melalui Karang Taruna

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto hadiri acara penyerahan bantuan vitamin dan masker dari Kementrian Sosial RI (Kemensos) melalui Karang Taruna Kabupaten Seluma di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Seluma, Selasa, 19 Oktober 2021.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma juga memberi apresiasi kepada salah satu siswi berprestasi dari SMA Negeri 1 Seluma dalam ajang lomba karya ilmiah Kepahlawanan se-Provinsi Bengkulu Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Erwin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan masker dan vitamin ini tercetus usai Kemensos memggelar video konferens dengan karang taruna di seluruh Indonesia.

“Keterlibatan karang taruna sangat penting dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, karena karang taruna adalah pilar-pilar sosial. Maka dari itu Kemensos menggandeng pilar-pilar sosial untuk membagikan bantuan paket ini bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Bantuan masker dan vitamin ini didistribusikan ke 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, yang salah satunya Kabupaten Seluma dengan jumlah paket sebanyak 1.270 paket. Setiap paket berisi masker non medis dan vitamin C, D dan Zinc.

Bupati Erwin juga mengatakan, dengan adanya bantuan masker dan vitamin di masa new normal ini, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Masa pandemi saat ini belum berakhir, saya harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya saat beraktifitas. Untuk itu, distribusi bantuan ini mendahulukan masyarakat yang tidak mampu dan nantinya dilakukan per-Kecamatan agar tidak menimbulkan kerumunan melalui pilar-pilar sosial seperti karang taruna dan pekerja sosial,” katanya.

Selain itu, Apresiasi juga diberikan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian kepada Sintia Anugra Ananda siswi dari SMA Negeri 1 Seluma atas prestasinya yang mengharumkan nama Kabupaten Seluma di ajang lomba karya tulis ilmiah dengan meraih juara 2 se-Provinsi Bengkulu.

“Kita juga berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak kita Sintia, yang mana atas prestasinya telah mengharumkan nama daerah kita Kabupaten Seluma dalam ajang lomba karya tulis ilmiah. Semoga karyanya dapat mendorong generasi-generasi muda di Kabupaten Seluma untuk mengeksplor pemikiran tentang rasa Nasionalisme dan melihat sejauh mana pemahaman terhadap nilai-nilai kepahlawanan,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait