Dalam Menghadapi Covid-19, Universitas Muhammadiyah Bengkulu Memberikan Cashback 150.000 Kepada Mahasiswa

  • Whatsapp
Foto: Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Terpercaya-news.com – Menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia beberapa bulan ini, berakibat menghambat laju pertumbuhan dan kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali bidang pendidikan ikut juga terdampak dari wabah ini. Walaupun sebenarnya pemerintah memberikan solusi alternatif dalam memberikan penilaian terhadap proses belajar dan mengajar ditataran Universitas disaat situasi darurat saat ini.

Dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) mengeluarkan kebijakan yaitu memberikan cashback kepada mahasiswa sebesar Rp 150.000 ribu perorang pada saat pemembayar uang kiliah dari jumlah total yang harus dibayar. Hal ini disampaikan Rektor Dr. Sakroni, M.Pd melalui Kabag humas Dandi Sunardi, M.Kom menjelaskan.

“benar UMB  memberikan cashback sebesar Rp 150.000 ribu kepada Mahasiswa, keputusan tersebut tertuang dalam berita acara rapat pimpinan tanggal 5 mei 2020, ” ungkap Dandi

Secara teknis Mahasiswa dalam melakukan pembayaran uang kuliah langsung dikurangi Rp. 150.000 dari jumlah total yang harus dibayarkan. Pembayaran uang kuliah melalui bank yang telah ditunjuk atau melalui payment poin bank yang ada di kampus.

”kebijakan ini sebagai respon atas adanya masyarakat terdampak Covid-19 khususnya orang tua Mahasiswa. Respon ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya UMB juga memberikan bantuan 1.000 sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Imbuh Dandi

Kebijakan ini juga telah disampaikan kepada Majelis Dikti PP Muhammadiyah dalam kesempatan teleconference antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam menyikapi Pandemi Covid-19.

“Rektor berharap kebijakan ini dapat memberi manfaat dan meringankan beban masyarakat yg terdampak covid 19,”

Dalam hal pemberlakuan protokol Covid-19 bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran di kampus, “Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Bengkulu. Tutup Dandi (Eef)

Pos terkait