Dedy Wahyudi Serahkan Bantuan 5 Unit Hand Tractor

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com, – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) menyerahkan bantuan lima unit hand tractor dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia ke empat kelompok tani.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di kantor (Dispangtan) Kamis, 3 November 2020 dilakukan langsung oleh Plt Dedy Wahyudi dengan didampingi Kepala Dispangtan Syahrul Tamzie.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan berupa 5 unit hand tractor untuk para petani. Semoga dengan adanya bantuan ini hasil produksi para petani di Kota Bengkulu semakin meningkat dan membuat para petani sejahtera,” kata Dedy. Bantuan ini bentuk upaya Pemerintah Kota Bengkulu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hasil pertanian.

Sementara itu, Kepala Dispangtan Syahrul Tamzie mengatakan, dari lima unit hand tractor tersebut empat unit diberikan kepada kelompok tani dan satu unit diperuntukan reaksi cepat Dispangtan.

“Insya Allah setelah bantuan ini masih ada bantuan lainnya untuk petani di Kota Bengkulu,” ujar Syahrul.

Sebelumnya 16 November lalu, Pemerintah Kota Bengkulu juga telah menyerahkan bantuan berupa 1 unit mesin perontok padi (Rice Thresher) kepada para petani yang tergabung dalam Poktan Tunas Harapan di Kelurahan Beringin Raya tepat pada saat moment panen raya.

Salah seorang anggota kelompok tani Poktan Tunas Harapan mengungkap kebangganya kepada Dedy Wahyudi yang pada saat itu ikut hadir dan turun bersama petani.

“Kami sangat senang bukan hanya karena dapat bantuan, tapi karena hadirnya pemimpin Plt walikota. Biasanya masyarakat yang menemui pemimpinnya. Ini justru pemimpin yang menemui masyarakatnya. Semoga di pertemuan kita selanjutnya bapak (Dedy) hadir lagi tapi sebagai Walikota Bengkulu,” ujar bendahara poktan Tunas Harapan, WF Edi Henzen.

 

 

Pos terkait