Dewan Akan Pantau dan Pastikan Pemberian Vaksin Covid-19 Sinovac Berjalan Efektif, Menyeluruh dengan Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

  • Whatsapp
Teuku Zulkarnain (Kanan) terlihat sedang berdialog bersama jajaran RSHD dengan tetap menerapkan prokes saat para DPRD Kota Bengkulu bersilahturahmi memantau dan memastikan pemberian vaksin Covid-19 sinovac

TERPERCAYANEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menggelar silaturahmi ke Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) memastikan dan mengawasi seluruh proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bengkulu. Pasalnya, Rabu, 13 Januari 2021 Pemerintah Kota Bengkulu menerima vaksin Covid-19 sinovac sejumlah 9040 vaksin. Dari jumlah tersebut, sebanyak 900 vaksin di serahkan ke Rumah Sakit M Yunus.

“DPRD Kota Bengkulu akan terus mengawasi seluruh proses vaksinasi termasuk nanti saat vaksinasi massal dilakukan,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain yang merupakan politisi Partai PAN, Selasa, 26 Januari 2021.

Harapnya, dengan adanya vaksin Covid-19 sinovac ini, seluruh masyarakat Kota Bengkulu harus mendapatkannya tanpa terkecuali.

“Pemberian vaksin massal nantinya harus berjalan efektif, menyeluruh dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Nuzul, SE Fraksi Partai Gerindra yang turut hadir dalam silaturahmi ke RSHD tersebut mengapresiasi pelaksanaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di Kota Bengkulu yang berjalan lancar. Bersama Dewan lainya, ia akan menjalankan fungsi pengawasan pada penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk program vaksinasi Covid-19.

“Keberadaan vaksin merupakan upaya Pemerintah untuk menjalankan tujuan bernegara yaitu melindungi rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penerimaan vaksin Covid-19 sinovac di Kota Bengkulu pada saat tiba di UPTD Farmasi Kota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung melakukan peninjauan. Dalam upaya mensukseskan proses vaksinasi secara serentak di Indonesia khususnya Kota Bengkulu akan dibantu oleh 20 UPTD Puskesmas, serta 8 Rumah Sakit dan 4 Klinik yang ada di Kota Bengkulu.

Ia sangat berterimakasih dalam upaya-upaya bersama memutuskan mata rantai penularan Covid-19, dan dirinya menyambut baik program penyuntikan vaksin yang akan di lakukan pada, 15 Januari.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu dan Masyarakat, mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Dedy. (ADV)

Nuzuludin, SE (kanan) terlihat sedang menyampaikan sesuatu untuk kelancaran pemberian vaksin sinovac di Kota Bengkulu

Pos terkait