Dewan Suntikan Masukan ke Diskominfosan dan Satpol PP Saat Rapat Bersama Komisi I

TERPERCAYANEWS.com – Ketua Komis I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain menyarankan Dinas Komuniaksi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) dan Satpol PP Kota Bengkulu untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dalam melakukan tindakan. Hal tersebut disampaikan Teuku ketika rapat kerja atau hearing dengan empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Gading Cempaka Sekretariat DPRD Kota Bengkulu, Selasa, 7 September 2021.

Terutama kepada Diskominfosan, ia menyarankan terkait konten-konten di setiap OPD lebih diperbanyak lagi. “Jadikan kominfo sebagai pintu informasi dari semuanya, agar penyebarluasan informasi di beberapa OPD tersebut tersebar.” katanya.

Selain itu mengajak beberapa OPD bersinergi dengan kominfo terkait beberapa program prioritas yang sifatnya penyelenggaraan e-government dalam rangka mempermudah seluruh pelayanan yang ada di Kota Bengkulu dan memudahkan masyarakat mengetahui program-program yang ada.

Sementara itu untuk Satpol PP masukan yang diberikan terutama menjalankan tugas untuk tidak ada lagi yang melakukan tindakan progresif, apalagi dengan kondisi Covid-19 yang melanda seluruh masyarakat. Dampak dari virus ini tidak hanya kesehatan tapi juga melemahnya ekonomi masyarakat.

“Rakyat lagi susah cari makan hal ini kita tekankan cukup imbauan dengan persuasif, humanis. Intinya jangan sampai menyakiti hati rakyat.” saranya. (ef/adv)

Pos terkait