Di Berendo, Para Seniman Difasilitasi Membuka Pameran

  • Whatsapp
Dedy Wahyudi

TERPERCAYANEWS.com – Dilauching, Senin, 17 Maret 2021, oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, ikon baru Kota Bengkulu Berendo kini menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai banyak diminati masyarakat. Selain arsitekturnya berkonsep islami dan berdampingan dengan masjid Agung At-Taqwa, lokasi berendo tepat ditengah-tengah kota Bengkulu.

Kini di lokasi tersebut, oleh Pemerintah Kota Bengkulu mewadahi para seniman seni rupa untuk memasarkan produk atau hasil karyanya dengan membuka pameran di alun-alun Berendo. Seni rupa sendiri ialah suatu cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika, sehingga karya ini menghasilkan daya tarik bagi orang yang memandangnya. Maka, potensi ini bisa dikembangkan di Kota Bengkulu.

“Hari ini kita mewadahi para pelaku seniman seni rupa di alun-alun berendo. Tujuan kita memilih berendo ialah untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid, tentu yang datang ke sini secara tidak langsung akan beribadah salat berjamaah di masjid, kawasan ini kan juga ditargetkan menjadi tempat wisata religi,” kata Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Rosmayetti, Senin, 29 Maret 2021 sewaktu meresmikan pameran seni rupa.

Selain mengapresiasi gerakan para seniman untuk mengembangkan potensi Kota Bengkulu melalui karyanya, dipilihnya lokasi pameran di alun-alun Berendo, ini juga menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan ke masyarakat lebih luas. “Jadi, targetnya ialah semua masyarakat harus tahu keberadaan dan fungsinya di tengah kota. Jadi, secara tidak langsung keberadaan alun-alun ini menarik warga untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif,” ungkap Dedy. (3f)

Baca juga : https://terpercaya-news.com/launching-alun-alun-berendo-helmi-canangkan-berendo-jadi-wadah-para-pelaku-umkm/

Pos terkait