Direktur PDAM Asuh 4 Anak Yatim

Terpercayanews – Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang digagas oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi bentuk wujud nyata untuk menyantuni anak yatim yang ada di Kota Bengkulu.

Pada program ini, Walikota dan Wakil Walikota beserta pejabat pemerintah Kota Bengkulu merupakan bagian dari tanggungjawab terhadap anak-anak yatim.

Tidak hanya itu, program tersebut juga dijalankan oleh Direktur PDAM Thirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan yang diketahui saat ini menyantuni empat anak yatim di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu menjadi anak angkat dari Direktur PDAM.

Dalam kesibukanya, setiap dua minggu sekali menyempatkan untuk mengunjungi anak-anak asuhnya itu.

“Kami rutin berkunjung untuk memastikan anak-anak tidak mengalami kekurangan kebutuhan untuk belajar, dan kebutuhan sehari-hari, “terang Sjobirin.

Selain memastikan kebutuhan anak yatimnya terpenuhi, ia juga memberikan perhatian khusus terutama secara psikologis, “Jika sering dikunjungi dapat membuat mereka lebih bahagia, karena ada yang memberi perhatian,” kata Sjobirin.

Lebih lanjut, Menurut Sjobirin Program Gerakan Peduli Yatim (GPY) harus menjadi program unggulan.

“Walikota (Helmi Hasan) itu memang visioner, untuk berfikir untuk membuat masyarakat bahagia. Program yang dibuat juga bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya. (Eef)

Pos terkait