DPRD Kota Bengkulu, Bahas Raperda Secara Virtual

Terpercayanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Senin (25/08) akan menggelar rapat Paripurna Virtual.

Paripurna tersebut adalah pembicaraan tingkat kedua terhadap Tiga Raperda Kota Bengkulu yakni, 1. Raperda pengelolaan pasar rakyat, 2. Raperda penambahan modal PT. Bank Bengkulu, 3. Raperda pengelolaan barang milik daerah. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kota Bengkulu  Medi Pebriansyah, ” Iya, Senin paripurna secara virtual,” terang Medi (21/08/20).

Rapat secara Virtual ini dilakukan karena, sebelumnya Sekretariat DPRD Kota Bengkulu tersebut dilanda virus Covid-19. Maka untuk menghindari terjadinya penyebaran virus kepada seluruh pegawai, kegiatan perkantoran di Lingkungan Sekretariat DPRD Kota Bengkulu diputuskan sementara waktu seluruh kegiatan perkantoran dilakukan dirumah.

“Senin depan kita rencanakan mulai beraktivitas dengan sistem piket untuk setiap bagian, untuk memastikan kegiatan kesekretariatan dan pelayanan bisa berjalan dengan baik,” terang Medi

Sebelumnya, seluruh pegawai di Likungan Sekretariat DPRD mulai dari ASN, tenaga honorer serta 35 anggota Dewan menjalani rapid test swab yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bengkukulu, dan sudah dilakukan swab ulang seluruh pegawai dan tidak ada penambahan.

“Mempertimbangkan kamarin seluruh pegawai sudah di swab ulang dan tidak ada penambahan staf yang terkonfirmasi Covid atau memiliki gejala/keluhan klinis,” tutur Medi (Eef)

Pos terkait