DPRD Kota Bengkulu Temukan Kualitas Pengerjaan Jalan Tidak Sesuai Standar

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Mengawali tahun 2021, Komisi II Anggota DPRD Kota Bengkulu melakukan peninjauan kegiatan peningkatan pembangunan ruas jalan Kota Bengkulu dalam anggaran tahun 2020, yaitu  jalan dua jalur Padang Serai, dan jalan Bangkahan Kelurahan Teluk Sepang.

Pada peninjauan ini, yang di komandoi langsung oleh Ketua Komisi II Indra Sukma dengan didampingi beberapa anggota DPRD lainya, seperti Reni Heryanti, Solihin, Een Adnan, Rahmad Mulyadi, Mardiyanti Taher, Elvin Yanuar, Sasman Janilis, dan Bams Ha, menemukan beberapa pekerjaan jalan yang dinilai tidak sesuai dengan standar pengerjaan dengan kualitas aspal yang kurang baik.

“Kita temukan jalan di Padang Serai yang kualitas aspalnya kurang baik. Tadi sempat dicongkel oleh rekan-rekan Dewan, aspalnya tipis,” kata Indra, Senin, 4 Januari 2021.

Pengerjaan jalan paket II ini yang diketahui menggunakan dana pinjaman kepada Bank Jawa Barat dan Banten dengan senilai Rp 38 miliar ini, dikerjalan oleh PT Agung Pitoelas selaku kontraktor.

Dinas PUPR Kota Bengkulu, melalui Kabid Bina Marga Dian Fizali yang ikut mendampingi peninjauan para Anggota Dewan tersebut, ia mengakui pihaknya teledor dalam mengawasi pengerjaan jalan ini, “Dikarenakan dikerjakan di penghujung tahun,” kata Fizali.

Atas keteledoran ini, pihaknya akan memberikan tenggang waktu selama 50 hari kepada PT Agung Pitoelas untuk memperbaikinya.

Tindak lanjut daeri temuan ini, Ketua Komisi II Indra Sukma akan segera memanggil Dinas PUPR dalam Rapat Dengar Pendapat untuk mempertanyakan hasil temuan tersebut. (ADV)

Pos terkait