Era Teknologi, Walikota Helmi Hasan Ingin ada Perpustakaan Online

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Masyarakat sekarang ini harus dapat bergerak secara cepat mengikuti perkembangan teknologi yang kian maju pesat tanpa melihat regenerasi. Karena semuanya serba digital, apabila Anda terlambat mengikuti, sangat mengkhawatirkan pemikiran dan SDM kemajuan bangsa.

Seperti halnya di Kota Bengkulu, Walikota Helmi Hasan menekankan kepada seluruh Aaparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh OPD harus mengikuti dan uptudate terhadap teknologi.

“Ini zaman sudah berubah. Orang yang tidak mau berubah maka dia akan ketinggalan zaman. Sekarang semua masalah bisa diselesaikan tanpa tatap muka. Masyarakat bisa dilayani melalui media sosial. Semua yang hadir di sini harus melek medsos. Jangan sampai gaptek. Karena sebagian besar warga kita itu curhatnya di media sosial.” pesan Helmi kepada seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Pemertintah Kota Bengkulu saat mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bengkulu, Rabu, 25 Agustus 2021.

Terkhusus untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Helmi minta peka terhadap persoalan dan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi ini. Semua keluhan, masalah, keinginan dan harapan masyarakat di media sosial dapat di screnshoot, kemudian kirim ke instagram helmi hasan official.

“Screnshoot persoalan-persoalan di medsos dan sampaikan ke ig helmi hasan official. Kalau soal urusan kemanusiaan siapa saja boleh ambil bagian karena ini urusan kemanusiaan. Intinya gunakan teknologi dalam melayani masyarakat. Pemerintah zaman now itu dituntut untuk tuntas mengurus dan melayani persoalan persoalan masyarakat. Saya tidak mungkin bisa keliling sendirian menyelesaikan persoalan rakyat, maka itu saya butuh relawan-relawan,” ujar Helmi.

Satu hal lagi pesan Helmi agar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ke depan membuat dan mengembangkan perpustakaan online. “Kita juga harus punya perpustakaan online. Nanti orang bisa membaca dari HP sehingga nanti apapun yang berhubungan dengan informasi tetang Kota Bengkulu orang bisa mencarinya di perpustakaan online.” demikian Helmi. (ef/adv)

Pos terkait