GAS LPG Langkah, Pertamina Akan Tambah Stok

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Langkahnya tabung gas subsidi lpg 3 kg yang dialami masyarakat di Kota Bengkulu belakangan ini mendapat tanggapan dari Pemerintah Kota Bengkulu. Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama dinas Disperindag serta perwakilan pertamina dan agen elpiji, kamis, 16 september 2021 menggelar rapat.

Dari hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya pihak pertamina berjanji akan menambah stok gas elpiji 3 kg di Kota Bengkulu.

“Kita tadi menggelar rapat dengan pertamina dan pihak agen, alhamdulilah telah ada kesepakatan pertama pertamina janji akan menambah stok tabung gas untuk Kota Bengkulu, kemudian agen dilarang menjual ke pengecer.” ungkap Dedy usai menggelar rapat.

Beberapa penyebab langkahnya tabung gas lpg 3 kg belakangan ini diduga terjadi penumpukan ditingkat pengecer. Untuk mengatasi hal tersebut pertamina bersama Pemerintah Kota Bengkulu akan membuat kartu kendali disetiap pangkalan. Selain itu disetiap pangkalan akan dibentuk tim satgas untuk memantau pendistribusian disetiap pangkalan.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/janji-gubernur-gratiskan-lpg-3-kg-untuk-masyarakat-dipertanyakan/

“Semoga kelangkaan gas ini tidak berlangsung lama, saya mengajak mari kita sama-sama memantau dan mengawasi.” kata Dedy.

Sebelumnya selain langkah, gas lpg 3 kg mengalami kenaikan harga hampir dua kalilipat. Beberapa pengecer di warung bahkan ada yang menjual dengan harga Rp 40 ribu. Harga tersebut dua kalilipat dari harga normal.

Pos terkait