Gelar Paripurna, DPRD Bengkulu Utara Mempersetujui RPJMD Tahun 2021-2026 Menjadi Peraturan Daerah

TERPERCAYANEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, 7 Juli 2021 bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Sonti Bakara, SH didampingi wakil ketua I Juhaili, S.Ip, dan wakil ketua II Herliyanto, S.Ip serta seluruh anggota Dewan, dalam pembahasan RPJMD tersebut, kesempatan membacakan pandangan hasil pembahasan dari semua Fkrasi mempersetujui hasil pembahasan RPJMD 2021-2026 menjadi peraturan daearah.

Ketua DPRD Sonti Bakara atas kesempatan dan luang waktunya untuk semua anggota DPRD mengucapkan terimaksih, terutama atas pandangan hasil pembahasan dari semua Fraksi yang sudah dibacakan secara lengkap dan terperinci.

‚ÄúTerimakasih kepada semua pihak dan Bupati yang telah menyampaikan kata sambutannya.” ungkapnya.

Untuk menghemat anggran, agar produktif dalam penggunaanya, ia menyarakan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dapat melakukan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kami berharap adanya perampingan SKPD demi penghematan anggaran agar bisa berjalan efektif dan efisien.” saranya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengutif kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021-2026. Sejak awal pembahasan hingga kesepakatan kata akhir dari semua fraksi bisa menerima dan menyetujui. Untuk semua masukan dan evaluasi dari perwakilan rakyat ini dalam mejalankan kebaikan dan amanah yang menjadi tujuan bersama akan dijalankan agar membawah kemajuan disemua sektor kedepanya.

Terkait keadaan yang sekarang ini dihadapi bersama yaitu pandemi Covid-19 Pemerintah Bengkulu Utara akan akan terus berupaya dengan berbagai strategi untuk menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19.

“Baik melalui vaksin secara berskala besar dengan melibatkan berbagai pihak.” kata Bupati.

Sesuai dengan kemampuan anggaran, Bupati menginstruksikan kepada seluruh SKPD yang ada terus berkolaborasi dengan baik demi kepentingan seluruh masyarakat.

“Tentu pemerintah dengan itu terus berupaya mencari peluang dalam mensejahterakan seluruh masyarakat Bengkulu Utara.” ungkapnya. (ADV)

Penulis : Marges 

Pos terkait