Gubernur Rohidin Resmi Lantik Irjen Pol Supratman Sebagai Komisaris Independen

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman resmi dilanti Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai komisaris independen Bank Bengkulu. Pelantikan tersebut setelah adanya rapat umum pemegang saham (RUPS) oleh Gubernur dan seluruh kepala daerah sebagai pemegang saham, dimana jabatan komisaris independen tengah kosong saat ini.

Rohidin mengatakan atas pelantikan ini dapat hadir sebagai mediator antar pemegang saham dengan direksi yang ada. Pasalnya Bank pembangunan daerah ini adalah milik bersama masyarakat Bengkulu.

“Dengan adanya komisaris independen tentu menjadi jalan antara pengurus dengan pemegang saham sebagai bentuk untuk memajukan daerah,” kata Rohidin, Kamis, 18 Maret 2021 di Graha Bank Bengkulu Lantai 7.

Sementara itu Direktur Bank Bangkulu Agus Salim usai dilantiknya komisaris independen mengatakan ini akan menjadi makin lengkap, makin komplet tentunya untuk pengawasan terhadap Bank Bengkulu.

“Komisari itu adalah wakil dari pemegang saham, jadi dia bisa mengkoreksi pemegang saham, kemudian juga ke stakeholder yang lain,” ungkap Direktur utama Bank Bengkulu Agus Salim.

Bank Bengkulu saat ini didukung dengan penghawas yang sudah lengkap lanjut Agus Salim, “Apalagi beliau matan pejabat daerah tentunya pengaruhnya sangat besar,” tuturnya. (3f)

 

Pos terkait