Head To Head Helmi Hasan Menang Atas Rohidin Mersyah

  • Whatsapp
Foto : Persentase Roda Tiga Konsultan Helmi Hasan Unggul Atas Rohidin Mersyah

Terpercayanews – Lembaga survei Roda Tiga Konsultan sebagai lembaga kajian Politik dan kebijakan Publik telah melakukan survei yang bertajuk “Pandangan dan Harapan Masyarakat Terhadap Situasi Sosial Politik”. Survei ini dilakukan mengingat Provinsi Bengkulu akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang.

Dalam hasil survei yang terhitung dari tanggal 06 sampai dengan 13 Juli 2020 terdapat 810 responden, dan telah dilakukan persentase hari Senin, (20/07/20) di Hotel Santika menyimpulkan apabila pemilihan Gubernur Bengkulu terjadi “head to head” dan dilakukan hari ini antara Gubernur incumbent Rohidin Mersyah dengan Helmi Hasan selaku penantang incumbent, hasil survei menunjukan yang akan memenangkan pemilihan Gubernur Bengkulu dan yang akan memimpin Provinsi Bengkulu adalah Helmi Hasan.

“Seandainya pilkada Bengkulu dilaksanakan pada hari ini “head to head” antara Helmi Hasan dan Rohidin Mersyah maka Helmi Hasan akan mendapatkan mata pilih 23,9 persen, sedangkan Rohidin Mersyah 17,1 persen,” ujar direktur Roda Tiga Konsultan M. Taufik Arif saat menyapaikan persentase hasil survei.

Lanjut Taufik, “Pengambilan sampel menggunakan metode stratified systemic random sampling. Sampel berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten/Kota serta Provinsi tertentu yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih,” paparnya.

Diketahui metode strarified systemic random sampling merupakan proses pengambilan sampel melalui proses pembagian populasi kedalaman strata, memilih sampel acak sederhana dari setiap stratum, dan menggabungkanya kedalam sebuah sampel untuk menaksir parameter populasinya.

Setiap responden terpilih dilakukan wawancara dengan metode tatap muka face to face oleh pewawancara yang telah dilatih.

Dilakukan Quality Control sebanyak 20 persen dari total sampel secara random, dengan cara mendatangi kembali responden terpilih atau mendatangi kembali responden terpilih atau mengkonfirmasi ulang responden terpilih “spot check” dana atau menghubungi via telpon “call back,” tuturnya. (Eef)

 

Pos terkait