Helmi Hasan Mengenalkan “Tradisi Belunguk” Dalam Presentasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE terpilih menjadi 10 Nomine Anugerah Kebudayaan oleh PWI Pusat. Pada hari ini Kamis, 16 Desember 2021, Walikota H Helmi Hasan memberikan presentasi dengan Tema Tradisi Belunguk dalam New Normal di Kota Bengkulu, di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Jakarta.

Walikota menjelaskan bahwa Pemkot Bengkulu melakukan inovasi digital dalam rangka menyesuaikan dengan tradisi New normal sehingga pola masyarakat yang selama ini berkerumun dalam melakukan pelayanan dapat diminimalisir, karena kerumunan dapat menyebabkan tempat penularan angka covid 19.

“Di Kota Bengkulu ada Tradisi Belunguk, belunguk istilah yang artinya berkumpul, berkumpul disini dalam rangka silahturahmi dalam rangka bermusyawarah dan bergotong royong dalam menyelesaikan berbagai masalah dan persoalan”.

“New normal tentu membawa pola hidup  baru ditengah masyarakat, maka kemudian  Walikota Bengkulu melakukan berbagai inovasi sehingga dapat mengurangi masyarakat untuk berkerumun, baik itu kegiatan tradisi masyarakat maupun dengan pelayanan publik. Dalam pelayanan publik Pemkot Bengkulu melakukan digitalisasi yang terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan secara mudah, cepat, hemat dan terhindar dari kerumunan, jelas Helmi.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan bahwa pelayanan harus tetap berjalan terus walaupun pejabat tidak berada di kantor dengan teknologi digital itu bisa dilakukan saat menjawab  menjawab pertanyaan salah  Dewan juri nominasi Anugerah Kebudayaan PWI Ibu Nungki Kusumastuti.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari Ketua Umum PWI pusat, memberikan pertanyaan kepada Walikota, berapa besar peranan Pers dalam proses pembangunan di Kota Bengkulu ditengah derasnya arus Medsos., baik Instagram, Facebook, Twitter dll.

Walikota menyatakan bahwa peranan pers sangat besar dalam proses pembangunan dan menjadi mitra utama Pemkot. Pers sangat dibutuhkan oleh pemkot dalam rangka mempublikasikan dan pengawal proses pembanguna di Kota Bengkulu. Dalam sisi anggaran  Pemkot menganggarkan untuk media cukup besar walaupun ditengah keterbatasan dana, ini merupakan komitmen Walikota terhadap Pers di Daerah, demikian Helmi. (hes)

Pos terkait