Helmi Hasan Respon Protes Masyarakat Terhadap Jalan Rusak

  • Whatsapp

Terpercayanews – Walikota Bengkulu Helmi Hasan turun langsung kejalan melihat perbaikan jalan Kelurahan Suka Merindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, dimana sebelumnya jalan tersebut rusak parah dan berpotensi kecelakaan lalu lintas dari pengguna jalan.

Pada sebelumnya warga sempat protes melihat kondisi jalan yang berlubang-lubang dan sudah lama tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut walikota Helmi Hasan merespon cepat dengan turun langsung untuk melihat kondisi jalan yang sedang diperbaiki. Ia juga mengatakan meminta masyarakat untuk tak khawatir bila ada jalan yang rusak, sebab pemerintah kota sudah berkomitmen untuk memuluskan semua jalan yang dimiliki daerah ini.

“Jangan khawatir, semua jalan yang sempit, yang berlobang, telah direncanakan oleh pemerintah untuk diperbaiki,” ujar Helmi didampingi Wawali Dedy Wahyudi. Rabu, (20/5/2020)

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk pro aktif melaporkan bila ada jalan kota yang rusak.

“Bila ada jalan-jalan yang rusak, tolong dilaporkan. Kalau memang itu milik kota, insya Allah akan segera kita perbaiki,” ujar Helmi

Sebelumnya untuk diketahui, jalan yang familiar dengan sebutan jalan Bangka Sentiong tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, dan baru saja diserahkan kepada pemerintah kota.

“Jalan ini baru diserahkan ke kota,” kata Helmi.

Disamping itu, PLT Kepala Dinas PUPR kota Bengkulu Noprisman mengatakan.

“Jalan ini akan dibangun sepanjang 600 meter, insyak Allah sebelum lebaran jalan ini sudah selesai dibangun,” tutup Noprisman (eff)

Pos terkait