Helmi – Muslihan Menjadi Pendaftar Pertma Di KPU

  • Whatsapp

Terpercayanews – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Muslihan DS menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu, (05/09/20) pagi.

Pendaftaran yang diawali dengan doa bersama, sholat dhuha dan yasinan di masjid Umar Bin Khatab ini berjalan lancar, “Alhamdulilah kita sudah melakukan pendaftaran yang disaksikan Bawaslu, dan tadi kita sebelum meninggalkan ruangan sudah diumumkan dengan Ketau KPU, bahwa ada dua persyaratan menentukan apakah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur bisa diteruskan atau tidak, dan kedua ada persyaratan pribadi yang bisa diperbaiki dikemudian hari,” ujar Helmi Hasan saat melakukan konferensi pers.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, “Penentuan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sudah kita lalui, Bawahnya KPU Provinsi mengatakan telah memenuhi syarat sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur karena didukung oleh 10 kursi Partai yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu,” terang Helmi.

Diketahui, dalam pencalonan Helmi Hasan Dan Muslihan DS tersebut didukung tiga Partai yaitu, Nasdem lima kursi, Partai Hanura tiga kursi dan Partai PAN dua kursi dengan berjumlah 10 kursi.

“Sudah dilihat B1-KWK beserta berkas lainya, kita sudah dinyatakan bisa terus melanjutkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” tutup Helmi. (eef)

Pos terkait