Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Seniman Bengkulu Sindir Pemprov dengan Berenang dan Bermain Kano

TERPERCAYANEWS.com – Aliasi Aktivis Magang, Bengkulu mengkritik keras Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan menggelar treatikal di Jalan Irian, Tanjung Agung Kota Bengkulu akibat dari pemerintah tak kunjung membangun jalan tersebut, Jum’at, 23 April 2021, malam.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, jalan ini selalu tergenang bila turun hujan, bahkan jalan rusak dan berlubang ini sering mengakibatkan terjadi kecelakaan akibat melintas dijalan itu. Bima Hudari, inisiator dari aksi ini berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu terketuk untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kita sudah lama menyaksikan jalan ini rusak. Padahal jalan ini adalah jalan masuk ke pusat Kota Bengkulu,” kata Bima.

Warga sekitar turut menyaksikan aksi treatikal dari seniman Bengkulu ini, menonton secara langsung  seniman mendayung kano sembari mengayunkan kail di lubang jalan.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa mereka terkendala anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut. “ Nanti kalau ada anggaran kita perbaiki,” singkatnya.

Sejauh ini diketahui, mereka hanya menambal jalan itu menggunakan batu koral. Bahakan terlihat dijalan itu, diduga asal tambal, dan jalanpun sampai kini kembali rusak. Hingga peringatan dengan memeasang ban disertai plank peringatan yang dipasang warga. (3f)

 

Pos terkait