Kabar Gembira, Murid SD dan SMP di Kota Bengkulu Dapat Seragam Gratis

  • Whatsapp

Terpercayanews – Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali membuat terobosan baru ditengah kehidupan tatanan baru (New Normal). Kali ini, trobosan tersebut yaitu memberi keringanan kepada orang tua murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat gratis baju seragam pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

”Jadi pada PPDB tahun ini, seluruh siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan diberikan seragam gratis.” Ujar Helmi, Jumat (26/06/20).

Baju seragam untuk murid SD dan SMP ini diambil dari dana hadia lomba inovasi daerah. Dimana Kota Bengkulu diketahui berhasil memenangkan lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Mendagri. dan mendapatkan penghargaan berupa piagam serta Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 3 miliar.

”Insya Allah dana seragam ini diambil dari hadiah lomba inovasi daerah. Dimana Kota Bengkulu berhasil menjadi juara se-Indonesia dan mendapatkan hadiah senilai Rp 3 miliar. Sekarang Dinas Pendidikan sedang menggodok skema bantuan seragam sekolah, semoga Allah mudah dan lancarkan,” terang Helmi.

Lanjut Helmi, ia menginstruksikan agar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mendata penjahit-penjahit yang ada di Kota Bengkulu. Harapannya, seluruh penjahit bisa dilibatkan dalam kebijakan tersebut. dan tidak tanggung Pemerintah Kota Bengkulu akan menambah data tersebut dari APBD-P apabila Dana Insentif Daerah (DID) kurang.

“Uang Rp 3 miliar ini akan kita belikan seragam. Kalau kurang, akan kita tambah dari APBD-P Kota Bengkulu,” ungkapnya. Tapi harganya harus standar, sehingga penjahit dapat untung, anak-anak bisa terbantu,” tambahnya.  ­

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri W. Aksa, S.pd, MM, mengaku siap untuk melaksanakan kebijakan walikota ini.

“Kami akan segera mendata siswa-siswa dan penjahit yang ada di kota Bengkulu untuk melaksanakan kebijakan walikota ini, seluruh penjahit akan kita libatkan,” ungkap Nopri.

Sebelumnya sekedar mengingatkan bahwa, Pemerintah Kota Bengkulu mendapatkan juara 1 dalam lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Cocid-19 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Senin, (22/06/20). Dari 7 vidio inovasi daerah yang dikirim melalui Dinas Kominfosan kota yang salah satunya dinyatakan menang yaitu video “sektor transportasi umum,”. (adv)

Baca juga : https://terpercaya-news.com/lomba-inovasi-daerah-tatanan-normal-baru-produktif-dan-aman-covid-19-pemerintah-kota-bengkulu-juara-1/

 

 

Pos terkait