Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni Jabat Pjs Lebong

  • Whatsapp

Terpercayanews – Herwan Antoni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ditunjuk menjadi Pjs Bupati Kabupaten Lebong. Penunjukan ini guna menggantikan sementara Bupati Lebong Rosjonsyah yang cuti karena mengikuti kontestasi Pilgub Bengkulu 2020.

Herwan Antono resmi menjabat Pjs Bupati berdasarkan SK Mendagri Tito Karnavian Nomor: 131.17-2948 Tahun 2020 Tanggal 24 September tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Lebong Provinsi Bengkulu. Ia melakukan tugas sebagaimana Bupati lebong terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember.

“Kami mendapat tugas baru untuk memimpin sementara Kabupaten Lebong, InsyaAllah amanah ini akan saya jalankan dengan baik. Tentunya sesuai dengan regulasi yang ada agar program-program pembangunan di Lebong tetap berjalan,” kata Herwan, Sabtu, (26/09/2020).

Sementara itu, Sekda Lebong Mustarani Abidin mengatakan beruntung Pjs Lebong dijabat seorang kepala dinas kesehatan, pasalnya status tanah air yang masih dilanda pandemi Covid-19 setidaknya Lebong punya peluang lebih besar dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dibanding kabupaten lain. Terlebih Kabupaten Lebong sampai saat ini masih berstatus zona aman

Ia juga berharap meskipun Pjs Bupati hanya sebentar bertugas di Lebong, namun tetap diharapkan tugas-tugas bupati tetap berjalan maksimal, serta banyak ilmu yang bisa diwariskan untuk Lebong.

“Pemkab Lebong telah menyiapkan akomodasi, khususnya rumah dinas untuk Pjs Bupati. Namun dipastikan bukan rumah dinas bupati, karena tidak dibolehkan sebagaimana instruksi mendagri. Sedangkan kendaraan operasionalnya, boleh menggunakan mobil dinas bupati atau wakil bupati yang saat ini tidak dipakai,” terang Mustarani.

Pantauan media ini, sejumlah pejabat Pemkab Lebong mengikuti jalannya pengukuhan Herwan sebagai Pjs Bupati yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu melalui vidcon yang dipusatkan di Lebong Command Center (LCC).

Untuk diketahui, Herwan dikukuhkan oleh Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, bersamaan dengan pengukuhan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri dan Iskandar Zo sebagai Pjs Bupati Bengkulu Utara. (Pep/adv)

 

Pos terkait