Kado Istimewa Helmi-Dedy Untuk 36 Lansia Berusia 76 Tahun Pada HUT ke-76 RI

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Spesial di Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memiliki cara unik untuk membahagiakan dan mengukir senyuman di tengah masyarakat.

Bersama Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo EP S.IK, Helmi-Dedy menelusuri dan mengunjungi setiap rumah warga yang telah telah terpilih dan terhitung berumur 76 tahun di hari HUT ke-76 RI.

Terhitung sebanyak 36 lansia di Kota Bengkulu yang berhak menerima hadiah berupa kue ulang tahun, KTP, uang tunai dan beras. Helmi dan Dedy sangat bersemangat ketika tiba di lokasi para lansia, bak orangtua sendiri mereka pun bercanda gurau dan sangat menikmati suasana kekeluargaan yang timbul disana.

“Ya, hari ini kita berkunjung ke beberapa orangtua kita yang genap berusia 76 tahun. Pertama kali yang dikunjungi ialah nenek Kencanawati di Kelurahan Tengah Padang, disini ada kado tercantik dari Kapolres, ada bingkisan dari Wawali hingga kita menyerahkan KTP dan kue ulang tahun serta doa bersama,” tutur Helmi.

Helmi juga dibuat terharu ketika nenek Kencanawati menceritakan kehidupan dan pekerjaannya sebagai tukang memandikan jenazah di tempat tinggalnya.

“Mungkin sudah tak terhitung lagi berapa jenazah yang ia mandikan, walaupun usianya tak muda lagi nenek kencana tetap semangat menjalani hidupnya. Itulah kebaikan yang kita ambil dari sini,” tambahnya

Bahkan, Helmi-Dedy tak sempat lagi berganti seragam setelah upacara HUT ke-76 RI, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke rumah sakit Gading Medika karena ada salah satu warga melahirkan anak atas nama Salsabilla Kaira Putri yang bertepat pada HUT ke-76 RI.

“Tujuan ini ialah kita ingin menanamkan nilai kebaikan, untuk para orangtua kita mengucapkan terimakasih atas didikan kepada anaknya agar berguna bagi bangsa dan negara. Untuk anak-anak yang kita kunjungi, kita ingin mereka sadar sesungguhnya ialah masa depan untuk orangtuanya. Di medsos sudah banyak viral yang terbangkalaikan orangtuanya, jadi kalau ingin berbahagia, didiklah anak-anak dengan sebaik-baiknya. Inilah pesan tanah kelahiran sang saka merah-putih,” tutupnya.

Sesudah zuhur, kegiatan ini dilanjutkan kembali oleh Helmi dan Dedy bersama seluruh Asisten dan Staf Ahli, dan Kepala OPD Pemkot Bengkulu ke beberapa titik lokasi yang telah ditetapkan.

Pos terkait