Kebijakan Redaksi

KEBIJAKAN REDAKSI

Ketentuan Terpercaya-news.com

Seluruh informasi dan data pengguna yang masuk ke meja redaksi terikat dengan keputusan redaksi. Data atau informasi yang di publikasikan melalui situs media ini bersifat untuk umum atau personal yang taat pada peraturan perundangan yang berlaku. Dengan mengakses atau memanfaatkan layanan informasi pada situs media ini, maka sudah dianggap membaca, memahami dan sepakat dengan keputusan redaksi.

PENGELOLAAN INFORMASI

Pimpinan Redaksi Terpercaya-news.com bersama anggota Redaksi melaksanakan pengelolaan informasi dengan menyediakan berbagai macam informasi, baik berita, data statistik, riset dan berbagai fiture lainya. Selain itu melakukan penyeleksian dan perbaikan naskah berita yang akan dimuat dalam website, dan bertanggung jawab terhadap sirkulasi pemberitaan maupun aktivitas keredaksian sehari-hari pada media Terpercaya-news.com

Pengelola melindungi e-mail pengguna dengan tidak membagi, menukar atau memberikan kepada pihak lain tanpa persetujuan dari pengguna. Jika anda merasa menerima informasi salah, keliru, atau mengatasnamakan Redaksi Terpercaya-news.com maka sebaiknya secepatnya mengkonfirmasi secara langsung pada kami dipusat layanan informasi: 082177623143/082306664666

Pengelola tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan pengguna secara terbuka kepada publik. Pengguna informasi dengan ini setuju bahwa seluruh informasi yang disampaikan maka kebenaran dan keabsahannya secara hukum menjadi beban dan tanggung jawab pribadi pengguna.

PENGGUNA INFORMASI

Pengguna informasi yang memanfaatkan dan mengakses data, informasi, gambar, video yang tersedia pada situs kami tunduk dan setuju pada kebijakan pengelola informasi, serta tidak menggunakannya untuk tujuan yang bertentangan dengan perundangan-undangan.

Pengguna tidak dapat menggunakan materi-materi yang kami publikasi untuk tujuan plagiat, pembajakan, pemalsuan, dan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual lainnya.

Pengelola juga tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan atas kekeliruan informasi dan keterlambatan saat memperbaharui informasi yang disajikan. Sebaliknya pengguna wajib melakukan pembaharuan atas informasi yang telah kami ralat.

Pengguna dilarang menulis dan mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung, melecehkan, menghina, mengolok, merendahkan martabat dari suatu suku, ras, agama, gender, fisik tubuh, serta nilai yang dianut dalam masyarakat.

Pengguna juga dilarang keras menggunakan dan menyebarkan kata-kata kasar, jorok/porno, fitnah, dan berita bohong yang dapat menimbulkan kebencian atas golongan dan kelompok tertentu, serta melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang oleh perundangan yang berlaku.

Pengelola juga tidak bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi pribadi yang diberikan oleh pengguna kepada kami. Karena itu, kami menyarankan kepada setiap pengguna untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan pandangan informasi pribadi yang berada pada situs lainnya sebelum memberikannya ke pada kami.

Pengelola informasi dapat memberikan keterangan yang diperlukan oleh pejabat berwenang yang sah secara hukum apabila data/informasi publik dan pribadi menjadi bukti yang sah dalam suatu tindak kejahatan atau pelanggaran pidana.

Untuk kepentingan keamanan seluruh data dan informasi yang telah kami kumpulkan baik secara langsung maupun online maka kami melakukan pengamanan secara fisik, elektronik, dan juga jasa server yang tersedia secara mobile.

Kebijakan Redaksi Terpercaya-news.com sewaktu-waktu dapat diubah atau ditambah untuk keperluan pengembangan situs dan juga keamanan pengguna. Setiap pembaharuan yang kami lakukan atas informasi dan situs kami maka diumumkan dan dicantumkan dalam Kebijakan Redaksi yang baru.