Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakhara Kunjungi Perpustakaan Nasional

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakhara, SH, Rabu, 08 Desember 2021 melakukan kunjungan kerja serta audiensi ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Sonti Bakara bersama rombongan yakni pihak dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara disambut langsung oleh Muhammad Syarif Bando selaku Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Sonti Bakara menegaskan, kedatangan mereka dalam rangka meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan dan literasi daerah. Apalagi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan di daerah adalah peningkatan sumber daya manusia.

“Makanya pihak kita sangat membutuhkan dukungan pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Saya yakin dengan meningkatnya kualitas SDM masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dapat lebih maju dan sejahtera,” ungkap Sonti Bakara

Ia melanjutkan, dalam audiensi tersebut pihaknya mengajukan usulan bantuan gedung kepada pihak Perpustakaan Nasional. Tentu kita berharap apa yang kita usulkan bersama pihak pemerintah daerah nantinya dapat disetujui.

“Sehingga upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks gemar membaca masyarakat di Bengkulu Utara bisa tercapai.” tuturnya.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, deputi I Perpustakaan Nasional Yoyo Yahyono, Deputi II Supriyadi, dan Nurhadi Saputra selaku koordinator departemen II. (Marges/ADV)

Pos terkait