Ketua DPRD Suprianto Gelar Reses, Warga Keluhkan Sampah Berserakan

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suprianto menggelar Reses tahun 2020, atau kegiatan masa sidang diluar gedung di daerah pemilihan 2 meliputu Kecamatan Kampung Melayu dan Kecamatan Selebar guna menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya dalam pemerintahan.

Salah satu menjadi poin aspirasi dari masyarakat terhadap anggota DPRD dalam kesempatan tersebut yaitu, persoalan sampah. Seperti disampaikan Mian Ketua RT.02 Kelurah Betungan bahwa didaerah mereka sangat ini masih terdapat sampah-sampah yang berserakan.

“Di RT kami sangat memerlukan Bak sampah, agar masyarakat kami tidak membuang sampah tidak sembarangan. Karena saat ini di RT kami satupun Bak sampah itu tidak ada,” kata Mian.

Selain itu, jauhnya akses administarsi kependudukan (Admiduk) yang terletak di daerah Bentiring dinilai cukup jauh untuk ditempuh. Maka kata Mian ia menyarakan untuk kembali ke Kelurahan masing-masing dalam pembuatan KTP.

“Agar setiap masyarakat ingin mengurus KTP tidak terlalu jauh,” tuturnya.

Menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat tersebut, salah satunya yaitu adalah bak sampah, Suprianto menyarankan untuk dapat berkoordinasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu. Karena selama ini terkadang ada juga permasalahan ketika warga mengeluhkan sampah.

“Pemerintah ingin peletakan armada atau bak sampah tersebut terkadang terkendala dengan tempat bak itu sendiri,” Jelas Suprianto.

Bahkan pada kesempatan tersebut, ia juga akan memperjuangkan drainase, sarana prasarana posyandu, lampu jalan dan lain-lainya, “Insyak Allah kedepan akan kita akomodasi dan jika itu mengenai jalan tolong juga berikan proposal dan bahan pendukung lainya.” Pungkas Suprianto. (3f/ADV)

 

Pos terkait