Kini Terbang dari Kota Bengkulu Tak Perlu PCR Lagi, Cukup Antigen Saja

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu, mulai sekarang ketika hendak berpergian ke kota atau provinsi lain dari Kota Bengkulu saat ini menggunakan transportasi udara ‘pesawat’ tak perlu lagi menunjukkan tes swab PCR, cukup dengan swab antigen saja.

Hal ini diungkapkan langsung Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Heru Karyadi saat menghadiri acara peringatan hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) Nasional ke-76, Senin, 27 September 2021 di kantor Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bengkulu.

“Berdasarkan tren angka covid yang menurun dan SE tentang pengendalian transportasi, masyarakat yang mau bepergian cukup menggunakan antigen saja sekarang,” ungkap Heru.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal ini menunjukkan kasus Covid-19 di Kota Bengkulu mulai membaik, menunjukkan Kota Bengkulu makin sehat, prokes semakin baik, bahkan tren angka positif Covid-19 menurun sehingga levelnya juga turun.

“Jadi, hal ini tentu membuat sektor industri, terkhususnya transportasi semakin mudah ke depannya.” tambahnya.

Kabar baik tersebut senada disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Kita sekarang sudah level 2, dan ada kabar baik untuk adik-sanak apabila hendak bepergian menggunakan pesawat tak lagi menunjukkan tes swab PCR, cukup antigen saja.” ujarnya didampingi Kepala Balmon Rahmat Budiharto.

Sebelumnya, di Kota Bengkulu penyebaran Covid-19 sempat mengalami lonjakan tinggi setiap harinya mencapai 100 orang terpapar dalam sehari. Berkat perjuangan dari berbagai pihak untuk menekan angka positif Covid-19 akhirnya sekarang sudah melandai.

“Sekarang perhari cuma 1 yang terpapar, bahkan kita juga pernah nihil, ini kabar yang baik untuk kita semua.” jelas Dedy.

Kendati demikian, Dedy tetap mengimbau warga Kota Bengkulu untuk tetap mentaati prokes yang berlaku.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/ikhtiar-dan-doa-cara-jauhkan-dari-virus-covid-19/

Pos terkait