Kolaburasi PERBUMMA Adat Nusantara & Pemuda Asia Afrika Pada Peringatan Konfrensi Asia Afrika

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Memperingati Konferensi Asia Afrika ke-66, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara serta Forum Pemuda Asia Afrika berkolaburasi pada acara tersebut.

Acara yang berlangsung di Kota Bandung Jawa Barat, pada pertengahan April ini, berbagai persiapan sedang di lakukan terutama dukungan pembiayaan dan kordinasi dengan Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Kabupaten, Kota dan para partisipan dari berbagai pihak yang akan terlibat dalam kegiatan konferensi Asia Afrika ke-66 ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara Dadung Hari Setyo yang biasa di sapa Masda mengungkapkan, kami sebenarnya sudah lebih dari empat tahun mengamati peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) danĀ  menangkap prespektif KAA sangat luar biasa, selain ide dan gagasan berasal para tokoh besar dunia yg dimotori oleh Presiden Soekarno, KAA dengan Dasa Sila Bandung memiliki manifestasi nilai strategis yang harusnya diimplentasikan untuk menciptakan hubungan antar negara di kawasan Asia Afrika.

“Lebih prinsip dan sangat penting kami sedang membahas bersama Forum Pemuda Asia Afrika untuk mengembangkan konsep Dasa Sila Bandung dalam konsep kekinian dan kedepan, salah satunya yang kita bahas penetapan bandung sebagai Ibu Kota Pemuda Asia Afrika sekaligus Kota Bandung di canangkan sebagai Kota Budaya, Kewirausahaan atau Enterpreneurship Asia Afrika,” kata Masda saat dihubungi, Jum’at, 12 Maret 2021.

“Alhamdulillah konsep tersebut direspon positif oleh calon mitra strategis kita, yakni Bank Jabar,” lanjut Masda.

Sehingga dapat menciptakan manfaat maupun keuntungan yang hasilnya dapat dinikmati oleh negara di Kawasan Asia Afrika, “Hal ini seiring dengan komitmen Presiden Jokowi yang fokus dengan pola percepatan dan peningkatan pembangunan di Indonesia baik di bidang pertanian, pertambangan infrastruktur, produksi industri sebudaya, sosial dan ekonomi,” tutu Masda. (embun)

Pos terkait