Kopli Ansori Sarankan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Demi kesehatan dan Keluarga

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Kasus terkonfirmasi Virus Covid-19 di Indonesia hari demi hari belakangan ini semakin menjadi perhatian. Lemahnya pengawasan dan kurangnya penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat diduga menjadi pemicu. Padahal sejauh ini belum ada titik terang kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini.

Upaya mencegahan dengan berbagai cara sudah dilakukan. Bahkan pemerintah belum lama ini memberikan vaksin sinovac secara gratis, walaupun belum masif. Untuk itu masyarakat diharuskan tetap menjaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat berpergian dan selalu mencuci tangan sehabis bersentuhan.

Seperti di Kabupaten Lebong, Bengkulu, Bupati Kopli Ansori, Sabtu, 17 April 2021 menggelar rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang teknis penanganan Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lebong. Tujuan dari rapat ini, Bupati menginginkan ada upaya kongrit dari Pemerintah Lebong dengan merumuskan langkah-langkah cepat.

Langkah tersebut yang Bupati inginkan ialah masyarakat yang positif Covid-19 agar cepat ditangani. Ia juga mengatakan tidak harus takut dan panik. “Covid-19 itu bukan aib, jadi tidak usah malu,” kata Bupati Kabupaten Lebong yaitu Kopli Ansori.

Bupati juga menginstruksikan untuk mengikuti saran dari tenaga media. “Ikuti saja petunjuk tenaga medis dan patuhi terus protokol kesehatan untuk menjaga keluarga dan warga lainnya” terang Bupati.

Dalam rapat tersebut, Bupati juga memerintahkan kepada para medis dan Satgas Covid-19 agar dapat menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan tidak mengucilkan masyarakat yang terkonfirmasi virus corona virus disease 2019 ini. (adv)

Pos terkait