KPU Gelar Pleno Penetapan Kopli-Fahrurrozi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong Terpilih

  • Whatsapp
Foto diambil saat Kopli- Fahrurrozi resmi mendaftar ke KPU Lebong, 5 September 2020. Dan tidak ada kaitanya dengan rapat pleno terbuka

TERPERCAYANEWS.com – Jum’at, 22 Januari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong  mengagendakan rapat pleno terbuka penetapan Kopli Ansori dan Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih hasil Pilkada 2020.

Rapat pleno terbuka yang akan berlangsung pukul 14.00 Wib, di Aula Pemkab Lebong. Jadwal tersebut diperkuat dengan beredarnya surat undangan yang sudah di tersebar oleh KPU Lebong nomor 13/H.02.7-Und/1707/ KPU-Kab/1/2021 tentang undangan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Tahun 2020.

Pelaksanaan pleno terbuka itu sendiri mempedomani sesuai dengan peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan. Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. Sesuai dengan Surat KPU RI Nomor : 60.PL.02.7 SD/O3/KPU/l/2021, perihal penetapan pasangan calon terpiIih pemilihan serentak 2020.

Dalam suarat KPU RI pada point 4 huruf B disebutkan bagi KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota yang tidak terdapat permohonan perselisihan basil pemilihan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi. Pelaksanaan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, dilakukan paling lama 5 hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan kepada KPU, adanya permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi dalam e-BPRK.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhir, menyampaikan, “Bahwa Kabupaten Lebong tidak termasuk dalam BPRK. Maka kita KPU Kabupaten Lebong sudah dapat melaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Tahun 2020,” kata Shalahuddin Al Khidhir.

Untuk persiapan, lanjut Khidhir, untuk undangan sejumlah pihak terkait sudah disampaikan dalam kegiatan itu juga. Dan pihaknya tetap memastikan pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. (3f)

Sumber : PedomanBengkulu.com dengan judul “Besok, KPU Gelar Pleno Penetapan Kopli – Fahrurrozi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong Terpilih”

Pos terkait