Launching Alun-Alun Berendo, Helmi Canangkan Berendo Jadi Wadah Para Pelaku UMKM

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Impian warga Kota Bengkulu untuk memiliki alun-alun yang megah nan indah di pusat kota akhirnya terjawab sudah. Senin (17/03/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama unsur Forkopimda melaunching alun-alun Berendo Kota Bengkulu dengan melakukan pemotongan pita secara simbolis.

Adapun tujuan didirikan alun-alun ini ialah untuk memberikan kenyamanan warga saat berkunjung ke masjid karena keberadaan alun-alun tepat didekat masjid Agung At-Taqwa. Jadi, secara tidak langsung keberadaan alun-alun ini menarik warga untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif saat berada di masjid maupun di alun-alun serta membentuk harmonisasi warga Kota Bengkulu.

Setelah dilaunching, Helmi juga mencanagkan alun-alun berendo menjadi wadah atau ranah para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dalam menjajakan produknya.

“Alhamdulillah hari ini kita resmi melaunching alun-alun berendo. Dulu kita (warga Kota Bengkulu) tidak memiliki alun-alun, dan sekarang kita memiliki alun-alun yang megah dan indah. Insya allah ke depannya nanti alun-alun berendo ini akan menjadi wadah para pelaku UMKM. Jadi, apapun yang warga cari semuanya ada diberendo, cari batu akik tercantik di berendo, makan pagi, siang semuanya ada di berendo,” jelas Helmi.

Selain itu, berendo akan dijadikan tempat rekreasi warga Kota Bengkulu bersama keluarganya.

“Di berendo ini, segala aktivitas yang bersifat positif seperti ngobrol-ngobrol, rekreasi, dan hal lainnya semua diperbolehkan. Intinya ini nanti akan menjadi tempat ternyaman warga dalam melakukan aktivitasnya,” tambahnya.

Agar alun-alun berendo tetap indah dan cantik, Helmi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan merawat alun-alun berendo.

“Mari bapak-ibu yang mengunjungi berendo untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat keindahannya. Jangan sampai ikon Kota Bengkulu ini menjadi jelek nantinya akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” demikian Helmi. (ef/adv)

 

Pos terkait