Melibatkan Universitas Dehasen Mengatasi Persoalan Sampah, Pemerintah Kota Bengkulu Berencana Membangun Kerjasama

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menggelar pertemuan dengan Rektor Universitas Dehasen (Unived) Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M, di ruang yayasan kampus Unived, membahas sinergitas Pemerintah Kota Bengkulu dengan pihak kampus dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan ini, Dedy Wahyudi yang didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Firman Romzi, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (Perkim) I Made Ardana, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu mengajak pihak kampus, terutama kampus Unived salah satunya untuk sama-sama berkolaborasi untuk mengolah sampah.

“Kami ingin mengajak pihak Unived untuk sama-sama kita berkolaborasi untuk mengolah sampah. Nanti akan ada perjanjian kerjasama antara Pemkot dengan Unived yang akan langsung ditandatangani walikota,” kata Dedy, Rabu, 20 Januari 2021.

Selain itu, ia juga menyampaikan kedepan akan ada pertemuan berikutnya, “Intinya kita minta mahasiswa ikut serta membantu pemerintah untuk mengelola sampah,” jelasnya.

Menurutnya, peran mahasiswa dalam persoalan ini sangat dibutuhkan, terutama untuk menyadarkan masyarakat yang masih cenderung menyepelekan persoalan sampah seperti dengan membuang sampah sembarangan. Hal ini terjadi karena masih kuranya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Maka dengan adanya sinergitas antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan pihak Universitas dapat memberikan kesadaran, dengan mengubah kebiasaan masyarakat.

“Memang butuh waktu yang cukup panjang untuk mengubah prilaku masyarakat,” kata Dedy.

Sementara itu, Rektor Universitas Dehasen Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M menyambut baik inisiasi dari pihak Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengajak kerjasama dalam mengatasi persoalan sampah.

“Unived ini kan bukan hanya punya tanggungjawab akademik saja, tapi juga tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Intinya kami menyambut baik apa yang diinisiasikan oleh wawali terkait dengan sampah. Ini tugas kita bersama, semoga kerjasama itu nanti akan berjalan dengan baik.” kata Rektor Prof. Kamaludin. (BF)

Pos terkait