Manajemen Pelayanan RSUD Mukomuko Terus Berbenah

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Menciptakan pelayanan prima terhadap pasien, baik keluarganya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko mendapat apresiasi dari masyarakat.

Seperti diungkapkan Dodi, warga desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko merasakan pelayanan yang memuaskan di RSUD tersebut. Terutama sekarang ini, kata Dodi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, ia menilai sekarang ini RSUD tersebut jauh lebih bersih, terutama diruang inap, hal itu ketika ia menunggu keluarganya yang sedang dirawat. “Itu saya rasakan saat ini, walaupun obat masih beli diluar. Tetapi setelah itu langsung di klaim,” ungkap Dodi, Jum’at, 9 April 2021.

Sementara itu, dr. Syafriadi, SpPD selaku direktur RSUD Mukomuko, atas tanggapan masyarakat ini, ia berkomitmen menciptakan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terutama ketika ingin berobat, baik menjaga keluarganya di RSUD Mukomuko ini. Sejauh ini katanya, pihak manajemen RSUD terus melakukan pembenahan terutama dalam bidang pelayanan.

Salah satu contohnya, keluarga pasien tidak perlu repot lagi untuk menebus obat di apotik. Karena sekarang ini sudah ada perawat yang membantu pengambilan. “Jika tidak ada obat tersedia, petugas apotik akan menghubungi dokter spesialis atau dokter penanggung jawab pelayanan untuk memberikan obat penggantinya,” ungkap, direktur RSUD Mukomuko dr. Syafriadi, SpPD.

Selain itu, untuk hasil pemeriksan (spesimen) terhadap pasien, didalam ruang rawat inap, juga tersedia komputer yang akan memperlihat hasil pemeriksaan laboratorium. Begitu juga dengan pasien yang butuh donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD). “Semua diurus oleh petugas, keluarga pasien cuma mencari pendonor jika golongan darah yang dibutuhkan stoknya di UTD tidak ada,” kata dr. Syafriadi, SpPD

Penulis : Defran

Pos terkait