Mempercantik Wajah Kota Bengkulu, Helmi Hasan: CSR Stakeholder Sangat Berperan

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS – Dalam rangka mempercantik wajah Kota Bengkulu dan percepatan pembangunan kawasan sekitar berendo, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) serta forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kota Bengkulu, Senin, 28 Juni 2021.

Rapat yang melibatkan beberapa perusahaan di Kota Bengkulu tersebut dapat memberikan kontribusi dalam pembanguan Kota Bengkulu dengan meberikan manfaat buat masyarakat, terutama dalam bidang UMKM, social dan lingkungan.

“Sekarang Pemkot sedang fokus membangun dan menata alun-alun atau berendo yang berada di kompleks Masjid At Taqwa, terutama kawasan segitiga depan Berendo. Penataan dan pembangunan kawasan sekitar berendo belum terakomodir di APBD Kota Bengkulu, untuk itu Walikota berharap peran dan bantuan dari pihak swasta untuk dapat menata dan membangun kawasan sekitar berendo. Targetnya tahun harus selesai, apabila tidak, tahun anggaran berikutnya akan dianggarkan di APBD Kota Bengkulu,” kata Helmi.

Baca juga : https://terpercaya-news.com/di-berendo-para-seniman-difasilitasi-membuka-pameran/

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Firman Romzi mengatakan, proposal untuk disampaikan kepada Forum CSR Kota Bengkulu yang anggotanya adalah Swasta, BUMD, BUMN yang ada di Kota Bengkulu sudah rampung, bahkan beberapa item kegiatan sudah terealisasi.

“Kita optimis setelah beberapa kali berkoordinasi dengan Forum CSR, rencana pembangunan dan penataan kawasan sekitar berendo akan rampung pada tahun ini seperti harapan dari Walikota Bengkulu, dan Forum CSR sudah menyetujui beberapa item kegiatan yang diusulkan oleh Pemerintah Kota,” ungkap Firman.

Dalam rapat tersebut diketahui Helmi Hasan didamping Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Firman Romzi, S.Sos, M.si, Kepala Dinas Perkim, dan Perwakilan PUPR Kota Bengkulu, dan perwakilan dari beberapa perusahaan seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), Ketua Pengurus Daerah (PD) Real Estate Indonesia (REI) Yudi Darmawansyah yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bengkulu beserta tamu undangan yang lainnya. (Hes)

Pos terkait