Meski Pandemi, Helmi-Dedy Terus Memberikan Bantuan dan Perhatian Pada Anak Yatim

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan selalu punya program-program terobosan yang langsung menyentuh hati masyarakat. Seperti halnya Program 1001 janda dan mengangkat/mencarikan orangtua asuh untuk anak-anak yatim di Kota Bengkulu. Dengan program ini, Helmi menjadi pemimpin yang semakin dicintai oleh masyarakatnya, termasuk janda-janda miskin dan anak yatim.

Senyuman anak yatim di Kota Bengkulu tak pernah menggambarkan wajah sedih ataupun murung. Pasalnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tak membandingkan derajat anak yatim dengan lainnya, dimatanya semua sama dan berhak bahagia.

“Insya allah anak yatim di Kota Bengkulu semuanya bahagia.” ujar Helmi, Jumat, 6 Agustus 2021.

Di Kota Bengkulu, untuk membantu terutama kebutuhan anak yatim tersebut, banyak pejabat mengakat mereka sebagai anak, dan memberikan perhatian kepada mereka yang tinggal di panti asuan.

“Mereka tak luput dari perhatian kita. Intinya kalau semuanya ikut andil dalam kebaikan, mereka akan selalu bahagia.” kata Helmi.

Dikesempatan yang sama Helmi-Dedy menyempatkan waktunya mengunjungi beberapa panti asuhan untuk menyalurkan beberapa bantuan kepada mereka. Seperti sehari sebelumnya, 5 Agustus 2021 Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Kadinsos Roaminiarty kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 95 karung ke panti asuhan Bumi Nusantara dan 65 karung ke Tunas Harapan Jirta.

“Iya, hari ini kita mengunjungi beberapa panti asuhan. Di era pandemi ini kita turut prihatin dengan mereka apalagi para donatur dan dermawan juga sedikit terhambat dengan masih adanya pandemi Covid-19.” jelas Dedy.

Tampak raut sedih Dedy ketika melihat anak-anak yatim yang seharusnya masih butuh perhatian orangtua, dan dirinya sangat berterimakasih kepada pihak panti asuhan yang senantiasa memperdulikan mereka.

“Terimakasih pak, bu, rawatlah mereka seperti anak sendiri dan ikhlas. Insya allah bapak-ibu akan di tempatkan di surganya Allah bersama mereka semua.” tutupnya. (ef/adv)

Pos terkait