MoU dengan STTD, Pemkot Akan Kirim 5 Putra Putri Kota Bengkulu untuk Tes

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa, 9 Maret 2021, MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI. MoU tersebut akan mengirimkan 5 orang putra putri dari Kota Bengkulu untuk mengikuti tes sebagai taruna/ni dengan sistem ikatan dinas dengan pola pembibitan.

Melalui Kadis Perhubungan Bardin, Walikota Bengkulu helmi Hasan menjelaskan, “Penandatanganan MoU antara Pemkot Bengkulu dengan STTD Kementerian Perhubungan RI tentang pengiriman taruna dengan sistem ikatan dinas,” kata Bardin didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Hendri Kurniawan.

Dalam mengikuti STTD ini, kata Bardin Pemerintah Bengkulu akan mengikutkan putra dan putri yang sudah tamat SMA untuk mengikuti tes STTD bekerja sama dengan BKN melalui sistem CAT.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Firman Romzi yang diketahui turut mendampingi ke Kementrian Perhubungan RI itu, menyampaikan bahwa STTD yang akan memberikan kesempatan pada putra dan putri di Kota Bengkulu untuk mengikuti program ini. Mou tersebut sudah ditandatangani langsung Walikota Bengkulu dengan Direktur STTD Hendro Durahmat.

Selain itu, kata Firman pihak Pemerintah Kota akan membiayai melalui beasiswa untuk warga Kota Bengkulu khususnya untuk menjadi mahasiswa ikatan dinas di STTD.

“Mahasiswa tersebut langsung diangkat menjadi ASN Dishub. Langkah sekarang ini yang pertama melakukan perjanjian kerjasama (PKS) untuk jumlah dan periodi yang akan di PKSkan. Yang kedua menyusun Anjab dan ABK di BKPP untuk disampaikan ke Kemen PAN,” jelas Firman.

Program ini, lanjutnya akan disosialisasikan ke seluruh warga kota terutama anak-anak kelas XII, untuk mendaftarkan diri secara online. (BF)

Pos terkait