Optimalkan PAD, Pemerintah Kota Bengkulu Turunkan Tim Uji Petik dan Penilaian

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Eddyson melepas tim uji petik dan penilaian untuk mengetahui rendahnya kesadaran pengguna pajak melakukan pembayaran, terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta beberapa pajak lainya, Kamis, 20 Januari 2022.

Tim uji petik dan penilaian ini juga diturunkan juga pada pajak parkir Indomaret dan Alfamart. Menurunkan tim uji petik ini bentuk keseriusan Bapenda untuk menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Bapenda yakni Eddyson, melepas langsung tim uji petik dan penilaian saat usai pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Bappeda pada Kamis, 20 Januari 2022.

“Ini bagus, adanya tim ini kita dapat mengetahui berapa potensi PAD seperti parkir, PBB, pajak perorangan dan lainya. Dengan ini, semoga PAD akan meningkat sesuai target yang sudah ditetapkan dan capaian di tahun-tahun berikutnya,” kata Dedy.

Namun Dedy tetap mengingatkan, terutama kepada tim uji petik ini tetap menggunakan cara yang humanis ketika turun ke lapangan. Tetap menjaga etika. “Agar masyarakat puas akan pelayanan yang sudah kita berikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Eddyson berharap kepada masyarakat untuk taat membayar pajak kedepannya. Pasalnya disituasi pendemi saat ini proses penyetoran dan pembayaran pajak tidak berjalan dengan baik.

“Maka dari itu, tim penilaian individu dan uji petik parkir ini semoga kita dapat meningkatkan PAD di Kota Bengkulu,” ungkapnya.

 

Pos terkait