Oso Restui Helmi Hasan Gubernur Bengkulu

  • Whatsapp

Terpercayanews – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) ternyata telah mempelajari sosok Helmi Hasan. Hal ini lah yang menjadi alasan OSO memberikan restu kepada Helmi Hasan untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu mendatang.

Lebih lanjut, Ketua Tim 5 DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengatakan beberapa program Helmi Hasan selama menjadi Walikota Bengkulu memang booming secara nasional. Misalnya, program seribu jalan mulus, pembangunn rumah sakit, pelayanan ambulans, dan lainnya.

“OSO juga menyoroti sepak terjang Helmi Hasan selam pandemi ini. Misalnya, program PDAM gratis, pembagian sembako untuk seluruh warga di Kota Bengkulu juga mendapat apresiasi dari OSO,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Bengkulu ini menambahkan OSO juga mengaku kenal baik dengan keluarga Helmi Hasan. Kakak Helmi yakni Zulkifli Hasan adalah sahabat dekat OSO saat di MPR RI.

“Dan betul-betul berteman, bukan karena partai,” terangnya Dedi.

Atas beberapa pertimbangan, sambung Dedi, OSO akhirnya memberikan restu kepada Helmi Hasan agar maju sebagai calon gubernur. Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu Muslihan DS diharapkan bisa menjadi Cawagub Helmi Hasan.

“Kami melihat sosok pak Muslihan juga tepat mendampingi Helmi Hasan. Beliau adalah mantan Bupati di dua tempat, dia adalah unsur TNI yang sudah sangat sipil,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Hanura memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Sementara PAN memiliki 2 kursi. Artinya, Helmi Hasan baru mengantongi 5 kursi dan masih butuh minimal 4 kursi lagi.

“Kita terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang sudah kita ajak koalisi sejak awal. Seperti Partai Gerindra, NasDem, Demokrat, dan PKB,” jelas Dediyanto.

Ia menargetkan dalam satu pekan ini, dukungan dari partai sudah clear. “Semua proses kita jalankan. Tapi Allah menentukan dan semoga diberikan yang terbaik,” tutupnya.

Pos terkait