Pak Gub, Warga Keluhkan Jalan Pemprov

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Warga mengeluhkan kondisi jalan yang ada di Kampung Bali, Kota Bengkulu. Pasalnya, jalan tersebut hancur dan tak jarang mengakibatkan kecelakaan.

Kondisi jalan tersebut pun diposting oleh akun instagram bengkuluinfo.

“Cak ikolah kondisi jalan kondisi jalan tengah kota, tepatnyo dekek SPBU Kampung Bali Kota Bengkulu. Hati hati ajo untuk sanak Bi yang melintas jalan itu,” tulis akun bengkuluinfo, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan. Netizen menyesalkan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman menegaskan, jalan tersebut adalah jalan provinsi. Artinya kewenangan perbaikan jalan tersebut berada di tangan Pemprov Bengkulu.

“Itu jalan provinsi,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua F-PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan sangat berharap Pemprov Bengkulu segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Sebab, banyak kecelakaan yang terjadi akibat hancurnya jalan tersebut.

“Kami berharap Pemprov Bengkulu segera merespon ini. Apalagi jalan ini berada di tengah kota, yang merupakan wajah dari bagus atau buruknya Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Pemkot Bengkulu sendiri, kata mantan Dosen FH UNIB itu, memiliki program 1000 jalan mulus. Tapi, pemkot tak memiliki kewenangan untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Karena jalan itu aset provinsi, maka kewenangannya ada di Pemprov. Ketika itu diperbaiki dengan anggaran kota, maka itu akan menyalahi aturan,” pungkasnya.

Pos terkait