Paripurna Istimewah Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302, Ketua DPRD Mengajak Mengenang Sejarah 1719

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Pernah menjadi tempat pengasiangan bapak proklamasi yakni Ir Soekarno, Kota Bengkulu juga menjadi basis pertahanan Inggris dengan mendirikan benteng Marlborough. Dalam sejarahnya memalui Traktak London 17 Maret 1824 dengan peristiwa yang panjang, Bengkulu diserahkan pada kolonial Belanda oleh Inggris dengan perjanjian Inggris mendapatkan Tumasek (Singapure) dan Malaya (Malaysah).

Diusisa yang ke 302 tahun, Rabu, 17 Maret 2021 DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna istimewa dengan dibuka oleh Ketua DPRD Suprianto sekaligus memimpin rapat. Dalam kata sambutanya menceritakan kembali sejarah Kota Bengkulu, “Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu mengajak semua untuk mengenang sejarah Kota Bengkulu yang didirikan sejak tahun 1719,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Oslita, anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Kapolres, Kajari, Dandim, seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu, para asisten dan staf ahli walikota serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Bengkulu yang turut hadir dalam paripurna tersebut, Helmi Hasan dalam moment ini mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua elemen untuk mempererat persatuan dan kesatuan terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Semua daerah sangat terbebani dengan pandemi. Tapi Insya Alah dengan persatuan dan kesatuan kita bersama maka akan tetap berdiri tegak dan kemudian akan menjadi kota yang setiap ada orang di sana akan merasakan kebahagiaan dan nyaman tinggal di Kota Bengkulu,” ungkap Helmi.

Pada moment ini, lanjut Helmi, “Diharapkan masyarakat semakin seiyo sekato untuk pembangunan Kota Bengkulu tercinta menuju kota yang bahagia dan religius,” ujarnya.

Pos terkait