Patroli ke Beberapa Pasar, Dandim 0407 Bengkulu Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

  • Whatsapp

TERPERCAYANEWS.com – Meminimalisir dan mencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu. Satuan tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP kembali melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) di beberapa tempat keramaian.

Dipimpin Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, patroli tersebut dimulai dari pasar Panorama hingga pasar Minggu dengan berkeliling sekeliling pasar memastikan para pedagang maupun pengunjung untuk taat menerapkan prokes salah satunya dengan menggunakan masker.

“Kita terus dedikasi kepada masyarakat bahwa virus ini (Covid-19) masih ada. Oleh karena itu, tim tetap turun ke lapangan selama satu tahunan ini dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin prokes. Karena yang ditemui di lapangan, masyarakat banyak tidak menggunakan masker walaupun mereka memilikinya, jadi masyarakat harus sadar akan bahaya virus ini dan tetap disiplin prokes,” ujar Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong saat diwawancara, Senin, 1 Februari 2021.

Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong menegaskan bahwa patroli prokes akan dipergencar dari tanggal 31 Januari – 8 Oktober ke depan. “Ya, mulai tanggal 31 Januari hingga 8 Oktober patroli prokes akan digencar. Tujuannya ialah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Pada patroli ini, Kolonel Inf Uchi Cambayong juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin sudah ada dan masyarakat diminta untuk tidak takut melakukan vaksin.

“Vaksin kali ini sudah ada. Memang didahulukan tenaga kesehatan, TNI, Polri dan nantinya kepada masyarakat. Untuk itu, saya minta masyarakat jangan takut untuk divaksin karena semua sudah terbukti yang telah divaksin tidak ada masalah dan jangan mudah percaya terhadap provokasi-provokasi berita yang tidak tahu kebenarannya,” jelas Kolonel Inf Uchi Cambayong.

Sementara itu, untuk masalah terkait resepsi pernikahan di Kota Bengkulu, Satgas Covid-19 masih mengkaji untuk menentukan diperbolehkan atau tidaknya resepsi pernikahan di Kota Bengkulu. (BF)

Pos terkait