PDAM Pancing Kemarahan Warga Kota Bengkulu

  • Whatsapp
Foto: Merdeka.com

Terpercayanews – Hampir sepekan ini warga kota Bengkulu tidak mendapatkan air dari PDAM. Hal ini memancing kesal warga jalan Meranti Satu Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung kota Bengkulu. Pasalnya, warga ini sempat dijanjikan akan mendapatkan air kiriman dari PDAM menggunakan mobil tangki air, tetapi warga hanya mendapatkan dua tong sisa warga dari gang Merawan.

“Tadi ada tangki air yang masuk kesini tapi cuma bawa air sisa dari jalan Merawan. Cuma dapat dua tong untuk warga di jalan Meranti Satu,” tarang salah satu warga, Sabtu (15/07/20).

Kekecewaan ini juga dirasakan Kardi, salah seorang warga yang ikut menunggu air dari PDAM mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM kota Bengkulu. “Bagaimana tidak kecewa, penyaluran air bersih dari PDAM ini selalu bermasalah. Sebelum mati total untuk mendapatkan air bersih kami terpaksa bangun subuh atau harus begadang untuk menampung air bersih,” ungkap Kardi.

Buruknya, seusai mengantarkan air kepada mereka yang hanya dapat dua tong air untuk warga jalan Meranti. Sopir mobil tangki berjanji akan kembali lagi mengambil air untuk diantarkan kewarga, namun tak kunjung datang.

“Sopir tangki tadi sempat mengatakan akan kembali lagi karena air yang dibawa sudah habis. Tapi sudah kami tunggu hampir satu hari, hingga jam tujuh kurang mobil tangki PDAM itu tidak muncul lagi,” ujar Kardi dengan nada kesal.

Bahkan wargapun ada yang akhirnya memutuskan membeli air dengan seharga 15 rubu untuk memenuhi ember dak bak yang nanti akan mereka gunakan untuk berjualan bakso.

“Ini kami beli seharga 15 ribu rupiah untuk memenuhi ember dan bak, maklumlah pak kami pedagang bakso, dan air sangat dibutuhkan untuk kebersihan makanan yang kami jual,” Kata Reni sembari memindahkan air yang di bawa suaminya menggunakan sepeda motor.

Ia juga menyesalkan kepada sopir mobil tangki air PDAM yang katanya akan kembali lagi membawa air kepada mereka. “Kalau memang tidak bisa antar air bersih ke Meranti satu nggak usah berjanji. Kami ini kecewa diberi harapan palsu sama sopir tangki PDAM,” kesal Reni.

Sementara itu Direktur PDAM kota Bengkulu hingga berita ini diterbitkan belum membalas konfirmasi kepada media. (Eef)

Sumber: Infobengkulen.com dengan judul “Nunggu Air Bersih, Warga Meranti 1 Kena PHP”.

Pos terkait